Helpo:Bahasa Indonesia

Selamat datang di Wikipedia bahasa Ido. Ido pertama kali dikenal sebagai perbaikan atas bahasa Esperanto dan diciptakan pada tahun 1907 setelah pertimbangan selama tujuh tahun oleh sebuah komite profesor dan ahli bahasa. Anda dapat melihat bahwa Ido agak menyerupai Esperanto, namun dengan sejumlah perbedaan termasuk tidak adanya penggunaan tanda diakritik, penggunaan huruf 'q', hampir di seluruh kata-katanya sendiri.

Jika Anda sedang belajar bahasa Ido dan ingin menulis untuk Wikipedia kami, silakan! Banyak orang di sini yang akan membetulkan bahasa Ido Anda jika Anda membuat kesalahan. Cukup gunakan tag {{revizo}} bila Anda berpikir artikel Anda memerlukan beberapa perbaikan tata bahasa.

Situs utama untuk bahasa Ido ada di sini, publikasi dalam bahasa Ido ada di sini, dan artikel Wikipedia Indonesia mengenai bahasa Ido ada di Ido sini. Daftar lengkap situs dalam bahasa Ido di internet ada di sini. Terakhir, alasan utama memilih Ido daripada Esperanto yang banyak dikenal diikhtisarkan dalam artikel ini.